Pilkada 2018, Demokrat Siap Berkoalisi

Marthen Manoppo

MANADO-Sejumlah partai politik di Sulawesi Utara,  mulai mempersiapkan figur-figur yang  akan diusung dan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2018, diantaranya Partai Demokrat.

Marthen Manoppo

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, Marthen Manoppo kepada wartawan  mengatakan, untuk Pilkada 2018,  partainya tidak akan muluk-muluk.

Manoppo mengakui, partainya tetap melakukan persiapan untuk bisa memenangkan Pilkada terus dilakukan. Apalagi ketika Pilkada 2017 lalu, hampir semua calon yang didukung oleh Demokrat kalah.

“Yang pasti figur-figur yang akan diusung ataupun didukung,  Demokrat akan selektif. Kalau pun tidak mengusung calon. Demokrat akan memilih figur-figur yang terbaik dan sesuai mekanisme partai seperti hasil survei,” tegas Manoppo.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Sulut ini, Partai Demokrat akan  membuka pintu koalisi selebar-lebarnya dengan Partai Politik lain. “Untuk memenangkan pilkada 2018,  Partai Demokrat akan menjalin komunikasi politik dengan parpol lain dan membuka peluang untuk berkoalisi,”ungkap Manoppo.

Dan sebagai bukti dalam persiapan Pilkada nanti, diakui Manoppo partainya sementara melakukan persiapan, selain membuka pintu koalisi, konsolidasi internal partai khususnya di daerah-daerah yang akan menggelar Pilkada terus diintenskan.

“Untuk sekarang ini, Partai Demokrat disibukkan dengan Muscab untuk memilih ketua-ketua DPC kabupaten/kota. Kegiatan ini dimanfaatkan untuk persiapan Pilkada juga,” tutupnya. Diketahui untuk Pilkada 2018 di Sulut ada enam daerah Kabupaten/ Kota, yaitu
Mitra, Minahasa, Bolmut, Sitaro, Kota Kotamobagu dan Talaud.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020