Pilkada Minahasa 2018, PDIP Catat Sejarah di Kanonang Raya

(Ilustrasi: Konvoi kendaraan atas kemenangan R3D yang diusung PDIP di Pilkada Minahasa, Rabu 27 Juni 2018 kemarin, foto:Ist)

MINAHASA– Sejarah baru terjadi di Kanonang Raya, Minahasa. Pasalnya, Kanonang yang terdiri dari 5 desa tersebut dulunya dikenal dengan basisnya partai Golkar, pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 kali ini PDI Perjuangan (PDIP) menang telak.

Calon usungan Partai PDIP secara keseluruhan (data sementara) meraup kurang lebih 70 % suara. Mustahi tapi inilah kenyataannya ungkap salah satu warga Kanonang Danny Iroth yang juga berharap kedepan desa kanonang raya ini dapat diperhatikan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih ketika aktif melaksanakan tugas.

Iroth juga menyampaikan kanonang memiliki harga jual untuk dipromosikan. Potensi pariwisata Bukit Kasih Kanonang sudah dikenal kirannya dapat dipromosikan lagi supaya lebih dikenal sehingga banyak turis yang datang di desa kanonang.

“Saya mengutip pernyataan Pak Gubernur bahwa kalau pariwisata sukses kesejahteraan dan pembangunan akan dirasakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Sembari mewakili warga Kanonang Raya mengucapkan banyak selamat Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Bapak Roy Roring dan Bapak Robby Dondokambey dengan harapan kedepan Minahasa akan semakin Hebat.

Diketahui, dalam pelaksanaan pilkada di Sulut dari 6 Kab/Kota yang melaksanakan partai PDIP mendominasi kemenangan dengan memborong 5 dari 6 calon kepala daerah yang diusung oleh partai berkepala banteng ini.

Gubernur Olly Dondokambey juga sebagai Ketua DPD PDIP Sulut bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh
mesin partai telah bekerja maksimal memenangkan calon yang diusung dan jajaran menyelenggarakan pilkada ini sehingga sudah terlaksana dengan baik walaupun masih berproses menunggu keputusan pleno KPU.

(srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020