Pilkada Mitra, Demokrat Pilih Sumendap

MANADO – Mendekati pendaftaran calon Kepala Daerah di Pilkada 2018, sudah ada beberapa partai besar telah menjatuhkan dukungannya kepada calon yang dianggap mampu menang di Pilkada nanti.

James Karinda

Seperti Partai Demokrat menjatuhkan dukungannya kepada James Sumendap di Minahasa Tenggara (Mitra) dan Sri Wahyuni Manalip untuk Kabupaten Talaud.

Sedangkan untuk Sitaro, Demokrat  mendukung Alfrets Ronald Takarendehang.

James Karinda sebagai Ketua Harian DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan, dukungan bagi Sumendap sudah bulat diberikan oleh partainya.

” Soal pasangan, kami berikan sepenuhnya kepada mantan Ketua DPC Partai Demokrat Manado,” aku Karinda.

Lanjut Karinda, James Sumendap bukan orang lain bagi partai Demokrat. Karena sebelumnya Bupati Minahasa Tenggara ini adalah kader Partai Demokrat.

Sedangkan untuk Talaud, diakui Karinda partainya mendukung Sri Wahyuni Manalip.

“Untuk Pilkada Talaud, Ibu Sri Wahyuni Manalip memang maju lewat jalur Independen, berpasangan  dengan Ketua DPC Partai Demokrat Talaud, Pak Gunawan Talinggoran. Maka wajib Partai Demokrat untuk mendukungnya, “ungkap Karinda.

Sementara untuk Pilkada Sitaro, Karinda memberi sinyal dukungan untuk pasangan Alfrets Ronald Takarendehang dan Jutixel Rudolf Parera.

“Di Sitaro, Demokrat  berkoalisi dengan Partai Golkar mendukung calon yang sudah ditetapkan lebih dulu,” tutupnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020