Pilkada Serentak 2020, Demokrat Siapkan Kader Terbaik

Billy Lombok

MANADO-Jelang Pemilukada secara serentak pada 23 September 2020 di Sulawesi Utara. Partai Demokrat sudah membentuk tim penjaringan. Yang nantinya bertugas untuk menjaring para kader terbaik untuk maju bertarung dalam pesta demokrasi pada bulan September nanti.

Wakil Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok kepada wartawan menyatakan, tim penjaringan bertugas untuk menentukan agenda politik Partai Demokrat dalam tahapan Pilkada serentak di Sulut.

” Wakil Ketua Umum telah memberikan arahan, yang nantinya akan diakomodir sebagai calon adalah kader terbaik yang mampu berkolaborasi dengn partai lain,” tegas Lombok.

Lanjut Lombok, mekanisme penjaringan ditentukan oleh DPP. Karena demokrat akan menghitung ektabilitas dengan mengutamakan pengalaman.

“Jadi pengalaman akan menjadi salah satu syarat yang dijadikan pertimbangan tim penjaringan dalam menentukan siapa yang akan ditetapkan sebagai calon,” tukas Lombok.

Lombok pun mengakui jika ada daerah tentu di Sulut, demokrat tidak cukup kursi untuk mencalonkan sendiri tapi memiliki kader potensial, diantaramya Mor Bastian, Christo Lumentut di Minut ada Netty A Pantouw, Stenly Rondonuwu, Joppy Lengkong.

“Yang pasti Demokrat akan membuka kualisi dengan partai lain, ini bertujuan guna membangun komitmen dalam menjawab keinginan masyarakat dalam mencari pemimpin daerah yang berkwalitas, ” tutup Lombok. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020