Pilkada Sulut, FER : SK Partai NasDem Untuk Pilgub Minggu Ini

MANADO-Partai NasDem tengah menggodok nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020 dan kemungkinan akan diumumkan satu minggu lagi.

Penegasan ini disampaikan oleh
Ketua Komando Pemenangan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Utara Felly Estelita Runtuwene (FER), Jumat (13/3/2020) usai
menghadiri kegiatan komunikasi informasi edukasi Balai Besar POM, di aula kantor Walikota Manado.

“SK pilkada kita akan tunggu satu minggu lagi. Karena SK pilkada ini untuk menentukan kabupaten/kota. Keputusannya untuk calon gubernur terlebih dahulu siapa yang diputuskan. Sebab cagub sangat berpengaruh sekali untuk menentukan siapa calon-calon bupati dan walikota,”jelasnya.

Lanjut Ketua Komisi IX DPR RI ini, semua nama-nama calon yang mendaftar lewat DPW partai NasDem Sulut sudah diteruskan ke DPP partai NasDem pusat.

“Jadi jangankan hanya nama-nama yang diusulkan dari DPW, semua nama calon yang mendaftar di Partai Nasdem kami berikan ke DPP. Sebab PO seperti itu, semua yang mendaftar agar diteruskan kepada DPP walaupun DPW sudah memutuskan tiga nama untuk diusulkan,” ucap FER.

Sementata itu, ketika disentil soal follow up dari hasil silaturahmi politik yang dilakukan oleh partai NasDem, terutama dalam menghadapi Pilkada, FER mengakui akan ada kemungkinan untuk berkoalisi.

“Sudah hampir dipastikan PAN, PKS, Golkar, dan Nasdem akan berkoalisi. Tetapi apapun bisa terjadi dalam satu atau dua hari kedepan,” ujarnya.

Sedangkan mengenai ada bakal calon yang telah mengklaim telah mengantongi SK Pilkada, kepada wartawan FER menyatakan, semua calon bisa mengklaim.

“Mereka mengklaim untuk meyakinkan kepada konstituennya. Namun ukuran tersebut tidak bisa dipakai. Sebab yang akan memberikan pengumuman resmi untuk calon gubernur, wakil gubernur, walikota, wakil walikota serta bupati dan wakil bupati adalah dari DPP atau DPW Partai NasDem.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020