IKLAN

Pimdekot Skors Rapat Pembahasan Anggaran Pilkada


Rapat bersama membahas pergeseran anggaran Pilkada

Rapat bersama membahas pergeseran anggaran Pilkada

BITUNG – Rapat kerja bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Banwas dan Kepolisian untuk membahas anggaran Pilkada tahun 2015, Senin (06/04) bertempat diruang Rapat kantor DPRD, terpaksa harus diskors oleh Pimpinan Dewan.

“Rapat diskors sebab tidak mungkin melanjutkan pembahasan anggaran Pilkada sedangkan masih ada berbagai kendala yang terlebih dahulu harus diselesaikan,” kata Ketua DPRD Kota Bitung, Lourensius Supit.

Senada dengan Supit, Ir. Maurits Mantiri juga menegaskan bahwa pergeseran anggaran untuk Pilkada Kota Bitung yang sudah tertata dalam APBD induk tahun 2015 berjumlah Rp. 4 Milyar, belum bisa dilaksanakan karena baru ada pergeseran Rp. 35 Milyar untuk Bencana yang melanda Kota Bitung beberapa waktu lalu.

“Rapat pembahasan Pergeseran anggaran Pilkada tidak mungkin dilakukan saat ini, ditunda sambil menunggu waktu yang tepat karena terakhir kita baru menggeser Rp. 35 miliar untuk penanggulangan bencana dan setahu saya itu adalah anggaran terakhir APBD yang memungkinkan untuk digeser,” kata Mantiri.

Terungkap dalam rapat tersebut, baru pihak KPUD yang memasukan rencana penambahan anggaran pilkada, sedangkan pihak Panwaslu dan Kepolisian belum memasukkan usulan anggaran.

Rapat ini di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit yang di apit oleh kedua Wakil Ketua DPRD Hengky Honandar, SE, dan Ir. Maurits Mantiri. (jones)

IKLAN
loading...