Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres : Kami Siap Amankan HUT Daerah dan Tulude 2020

Apel Gelar Pasukan Pengamanan HUT Daerah Sangihe dan Tulude 2020.

Tahuna- Menyambut Hari Lahir Kepulauan Sangihe Ke-595 pada Jumat (31/1), Polres Sangihe beserta TNI, Satpol PP, Dinas perhubungan dan pihak-pihak terkait, mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan, bertempat di Makopolres Sangihe. Gelar pasukan ini dipimpin Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu. 

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan bagi personil Polri, TNI dan Pemda untuk dapat menjaga keamanan dan suksesnya kegiatan perayaan HUT dan adat Tulude, terlebih Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di di wilayah perbatasan Indonesia-Philipina. 

“Kira tetap siaga, jangan sampai ada gangguan dari pihak luar yang dapat mengganggu jalannya perayaan besok. Apalagi kita berada di wilayah perbatasan, yakni perbatasan Indonesia dan Philipina”, tegas Napitu.

Dirinya juga menghimbau bagi seluruh personil, dalam melakukan tugas pengamanan, wajib memberikan kenyamanan bagi tamu VIP dan warga yang hadir dalam perayaan. Mulai dari kelancaran lalulintas, sampai makanan yang disajikan untuk dapat diawasi. 

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK saat pimpin Apel Gelar Pasukan di Makopolres Sangihe.

“Keamanan dan kenyamanan para tamu yang hadir pada HUT Daerah dan Tulude nanti, merupakan prioritas kita. Dari kelancaran arus lalulintas, bahkan ke makanan yang disajikan, selayaknya kita awasi”, ujarnya. 

Tentunya lanjut Kapolres, kesiapan peralatan dalam pengamanan harus selalu dilakuan, agar jika ada peristiwa yang darurat, semua peralatan personil telah siap sedia. 

“Saya minta kepada seluruh personil agar mengecek kesiapan peralatan yang digunakan saat pengamanan. Agar ketika dibutuhkan kita telah siap sedia”, pintanya. 

Diakhir sambutan, kembali beliau mengingatkan, pentingnya koordinasi antar personil, bahkan instansi terkait sehingga tugas pengamanan ini terlaksana sesuai harapan. 

“Memang sesuai Undang-undang, tanggungjawab keamanan ada pada Polri, namun dengan adanya dukungan dan kejasama yang baik antara TNI, Pemda, dan instansi terkait serta masyarakat, sehingga kegiatan ini akan terlaksana dengan sukses”, harapnya. 

Selesai melakukan Gelar Apel Pasukan yang melibatkan 213 personel. Terdiri dari 163 personel gabungan Polisi, TNI Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna, POM, serta 50 personel Dishub dan Satpol PP, dilanjutkan dengana pemeriksaan kendaraan yang akan dipakai oleh tamu VIP. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020