Pimpin Apel Kerja Perdana Awal Bulan, Lalandos Jelaskan Plh Sekda Mitra Hanya Tujuh Hari

Plh Sekda Mitra David H Lalandos AP MM saat memimpin apel kerja perdana awal bulan di Sport Hall Pemkab Mitra.

RATAHAN — Apel kerja perdana awal bulan yang rutin dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (3/2/2020), dilaksanakan di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra dengan pembina apel Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra David H Lalandos AP MM.

Dalam sambutannya, Lalandos mengatakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang hadir pada apel tersebut, sangat bersyukur bisa melaksanakan apel awal bulan walaupun dengan cuaca turun hujan.

“Sangat bersyukur, tak terasa ini sudah masuk di bulan kedua di tahun 2020. Tentunya sudah semakin banyak tugas yang harus kita laksanakan untuk Kabupaten Minahasa Tenggara,” sebut Lalandos.

Dalam kesempatan tersebut, Lalandos menyampaikan dan mengingatkan kembali bahwa pada, Kamis (30/1/2020), yang lalu telah dilaksanakan penunjukan Plh Sekda Mitra kepada dirinya.

“Agar tidak ada informasi-informasi liar yang berkembang diluar. Bahwa, penunjukkan Plh Sekertaris Daerah Minahasa Tenggara, atas dasar pengunduran diri dari Pak Robby Ngongoloy dengan berbagai alasan,” terang Lalandos.

Oleh karena itu dijelaskannya, untuk mengisi kekosongan Sekda Mitra Bupati Mitra James Sumendap SH sesuai Surat Perintah, menunjuk dirinya sebagai Plh Sekda Mitra sekaligus sebagai definitif Inspektur Mitra.

“Jangka waktu plh Sekretaris Daerah hanya tujuh hari sambil menunggu usulan Bupati berdasarkan Perpres nomor tiga tahun 2018 tentang penjabat sekretaris daerah, ditujukan kepada gubernur Sulut. Untuk penentuan penjabat sekretaris daerah pada tiga bulan berikutnya,” sebutnya. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020