Pimpin Apel Korpri, Sumendap: Sebagai Generasi Penerus Harus Tahu Menghargai dan Menghormati

Bupati James Sumendap SH, saat memimpin apel korpri dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-53 Provinsi Sulut.

BELANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Apel Korpri di lapangan Amor Belang, Sabtu (23/9/2017).
Bupati Mitra James Sumendap SH yang memimpin apel tersebut, saat menyampaikan sambutan mengatakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti apel, harus tahu menghormati apa yang telah diperjuangkan para pendahulu yang melahirkan Provinsi Sulut.
“Kita sebagai generasi penerus harus tahu menghargai dan menghormati apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita, yang telah berjuang sehingga Sulawesi Utara bisa terbentuk,” kata Bupati.
Pada kesempatan tersebut juga, Sumendap menyampaikan penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang diperoleh Kabupaten Mitra pada puncak peringatan HUT ke-53 Sulut.
“Pada puncak peringatan HUT provinsi Kabupaten Mitra memperoleh penghargaan gubernur LPPD urutan ke 4 terbaik di Sulut, yang di terima sekda pada upacara HUT provinsi di lapangan KONI Sario,”
Menurutnya, hal tersebut merupakan kenyataan manis yang diraih oleh kabupaten yang baru berusia muda, dan semua dapat diraih dengan kerja keras semua pihak.
“Capaian-capaian yang kita raih saat ini, merupakan sebuah kenyataan manis yang diraih melalui kerjasama dan kerja keras kita bersama.
Kemampuan, kecerdasan dan komitmen membangun daerah bukanlah hal yang mudah, dan apa yang kita raih itu semua merupakan perkenanan Tuhan,” ucap Sumendap.
Lanjut, Bupati meminta ASN untuk menjaga keseriusan agar segala kerja yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik.
“Butuh pemberian diri dan keseriusan kita semua, agar segala kerja dan tanggung jawab kita berjalan sesuai rencana. Penting komitmen kita bersama baik Kepala SKPD dan jajaran karena komitmen kita menentukan masa depan Mitra” pintanya.
Pada kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan secara simbolis Asuransi Nelayan tahun 2016 sebanyak 560 orang, 2017 sebanyak 671 orang. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020