Pimpin Apel KORPRI, Wawali Mor Tegaskan ASN Harus Kuasai Tupoksi dan Teknologi serta Permudah Pelayanan

Wawali Mor saat memimpin upacara KORPRI dihadiri ribuan ASN Pemkot Manado.

MANADO – Sekira ribuan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kota Manado yang tergabung dalam anggota KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) mengikuti apel yang dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala, Selasa (17/10) pagi hari.

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan dalam kesempatan itu bertindak sebagai pemimpin apel dengan tegas mengingatkan kepada ASN harus paham tupoksi kerja masing-masing. Dimana, terkait pelayanan masyarakat harus diutamakan dan dipermudah, jangan dipersulit.

“Saya ingatkan, sebagai pelayan masyarakat, ASN Pemkot Manado yang menjadi bagian dari KORPRI harus paham tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Dengan maksud, aparatur pemerintah tidak boleh menunda pekerjaan dan jangan mempersulit orang lain dalam bekerja,” ujar Wawali Mor.

Tampak dibelakng Wawali Mor, sejumlah kepala perangkat darah mengikuti apel.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan Apel KORPRI merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas SDM ASN Pemkot Manado yang memiliki budaya kerja, disiplin, dan professional. Serta harus menguasai teknologi.

“Di era teknologi saat ini, ASN harus paham teknologi terkini, sehingga mampu menerapkannya dalam lingkungan kerja. Dimana, dengan cara ini kualitas kinerja akan meningkat dan pelayanan publik terlaksana dengan baik guna menunjang rencana pembangunan Manado Smart City,” tukasnya.

Tambahnya, ASN harus beradaptasi untuk mengembangkan pengetahuan dan teknologi dalam merumuskan kebijakan dan perencanaan program kegiatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya yakin, jajaran Pemkot dapat beradaptasi dengan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja), bisa beradaptasi, pahami, kuasai dan kembangkan,” pungkasnya.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Manado Rum Dj Usulu, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah Pemkot Manado serta Camat dan Lurah se-Kota Manado.(sten)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020