Pimpin Langsung Pemberdayaan Lahan Tidur, Dandim: Ini Bukti Keseriusan Kodim 1301/Sangihe

Kodim 1301/Sangihe saat melakukan pembersihan lahan di Kampung Lesabe 1 Kecamatan Tabukan Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tahuna- Berbagai upaya untuk menyelamatkan perekonomian dan ketahanan pangan saat Pandemi Covid-19, di Kabupaten Kepulauan Sangihe gencar dilakukan. 

Seperti yang dilakukan Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christianto S.I.P,  dalam memperkuat  ketahanan pangan menghadapi dampak Virus Corona, memimpin langsung pembukaan lahan tidur seluas 1 hektar di Kampung Lesabe 1 Kecamatan Tabukan Selatan, Sabtu (06/06/2020).

“Dalam rangka pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif mencegah krisis pangan, akibat dampak dari wabah Virus Corona, Kodim 1301/Sangihe terus berupaya memanfaatkan lahan tidur di wilayah jajarannya, seperti yang dilakukan  di Koramil 1301-09/Tabsel,” kata Dandim. 

Hal tersebut menurutnya, adalah bukti nyata keseriusan Kodim 1301/Sangihe, dalam peningkatan hasil bumi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christianto S.I.P

“Pembongkaran lahan seluas 1 hektar di kampung Lesabe sengaja saya pimpinan langsung. Ini merupakan bukti nyata keseriusan Kodim 1301/Sangihe dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah jajaranya,” ungkapnya. 

Diharapkan dengan pemberdayaan lahan tidur ini, dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, khususnya di Kampung Lesabe. 

“Program ketahanan pangan Kodim 1301/Sangihe, adalah memberdayakan lahan tidur masyarakat menjadi lahan produktif, agar dapat memberikan manfaat dan menunjang perekonomian masyarakat, terutama menghadapi situasi dan kondisi Pandemi Corona saat ini. 

Semoga kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih kreatif dan inovativ di masa Pandemi Corona ini, dalam menciptakan peluang-peluang yang bernilai ekonomis guna menunjang kebutuhan hidup sehari-hari, salah satunya pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif di sekitar kita,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020