Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Sudung: Tingkatkan Kinerja Dalam Tugas di Kepolisian

Tahuna- Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan PNS Polres Kepulauan Sangihe, (2/7) di Aula Bhayangkara Polres Sangihe. 

Kenaikan pangkat ini diterima beberapa orang Bintara dan PNS Polres Sangihe yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat yang mereka sandang sebelumnya, masing-masing mereka yakni, dari Aipda ke Aiptu 1 orang, dari Bripka ke Aipda 26 orang, dari Brigadir Polisi ke Bripka 16 orang, dari Briptu ke Brigadir Polisi 5 orang, dari Bripda ke Briptu 4 orang, Pengda ke Pengda tingkat I 5 orang, Pengda tingkat I ke Pengatur 3 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK mengatakan kepada Bintara dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat, agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam tugas-tugas di Kepolisian dan patut mensyukurinya. 

“Bagi anggota yang mendapat kenaikan pangkat hari ini harus menyadari bahwa tanggungjawab tugas Polri ke depan semakin berat dan penuh tantangan sehingga diharapkan agar lebih meningkatkan gairah dan semangat kerja, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di bidangnya masing-masing.”kata Sudung.

Sehingga kedepannya lanjut Kapolres, para penerima kenaikan pangkat dapat mengemban tugasnya secara Profesional sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagaimana telah tercantum dalam Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020