Pinasungkulan Masuk 14 Pasar Terbaik se-Indonesia, Komitmen GSVL ‘Berbuah’ Penghargaan Dari Presiden Jokowi

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam komitmennya menunjang perekonomian rakyat lewat program revitalisasi pasar, yang dampaknya bisa dirasakan hingga masyarakat ditingkat paling bawah. Mendapat apresiasi dan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Hal ini dibuktikan lewat kegiatan Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat lndonesia serta pembukaan Rapat Kerja Kementrian Perdagangan tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Selasa (12/3), yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut yang didampingi Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh mengatakan sangat senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraih lewat komitmen membangun pasar rakyat yang ada di Manado.

“Puji Tuhan dan terima kasih Pak Mentri. Manado diundang dalam acara peresmian dan penyerahan penghargaan pasar rakyat lndonesia serta pembukaan rapat kerja kementrian perdagangan tahun 2019 di ICE BSD Tangerang. Kami bertekad sejak tahun 2017 sampai sekarang akan trus memperbaiki dan membangun pasar di Manado jadi makin baik infrastrukturnya dan manajemen pengelolaan pasar,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, Pasar Pinasungkulan yang sudah direvitalisasi sejak thn 2017, dinilai makin baik pengelolaannya sehigga mendapat penghargaan dari Mentri Perdagangan dan diserahkan oleh Presiden Jokowi kepada Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh.

“Penghargaan ini memotivasi saya untuk kerja lebih baik lagi untuk kelola semua pasar rakyat di Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Sementara, Dirut PD Pasar Stenly Suwuh menjelaskan ada 14 Pasar Rakyat di Indonesia yang menerima penghargaan dari Presiden Jokowi, dengan penilaian masing-masing kategori diantaranya, kategori Pasar Ramah Lingkungan, Pasar Ramah Difabel, Pengelola Pasar Terbaik.

“Untuk kota manado, Pasar Pinasungkulan mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi, untuk kategori Pengelola pasar rakyat terbaik di Tahun 2019. Dimana, Penghargaan Kategori Pengelola Pasar Rakyat Terbaik diberikan dengan kriteria penilaian diantaranya, memiliki Visi-Misi pengembangan pasar yang jelas, managemen pengelolaan pasar baik, transparan dan akuntabel, SOP (Standar Operating Procedure), memiliki program pengembangan atau pemberdayaan untuk pedagang dan masyarakat sekitar, memiliki inovasi dalam pengelolaan dan promosi pasar rakyat serta menjadi contoh atau acuan untuk pasar rakyat lainnya,” jelas Dirut Stenly.

Tambahnya, terima kasih kepada Pak Walikota Vicky Lumentut yang terus memberikan perhatian besar bagi semua pasar tradisonal di kota manado, serta motivasi-motivasi yang diberikan kepada seluruh Direksi di PD Pasar Manado.

“Saya harap, seluruh Pimpinan Direksi dan jajaran di PD Pasar, dengan penghargaan yang diraih saat ini jangan pernah merasa puas diri. Mari torang jadikan penghargaan yang baru diraih ini, sebagai cambuk untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam memajukan semua pasar yang dikelola oleh PD Pasar Manado menjadi lebih semakin baik,” pungkas Suwuh.

Turut mendampingi Walikota dan Dirut PD Pasar, Dirum PD Pasar Oke Sumual, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Hendrik Warokka, Camat Wanea Mario Karundeng, dan Camat Malalayang Deysie Kalalo. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020