Pingkan Girot, Atlet Selam Sulut Soal Manado Langganan Tuan Rumah Kejurnas Selam

Pingkan Girot, atlet selam Sulut yang juara di PON Bandung tahun lalu

MANADO – Kejurnas Selam Fimswimming Manado Open 2017 yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulut, Sabtu (29/7/2017) besok menjadikan Kota Manado kali ketiga sebagai tuan rumah Kejurnas Selam.

Kepercayaan POSSI Pusat kepada Kota Manado patut menjadi kebanggaan masyarakat Kota Manado, terlebih para atlet selam Sulut.

Tak bisa dipungkiri, pantai Kota Manado yang sangat eksotis dipandang mata mulai dari pantai Malalayang hingga ujung Boulevard di tambah keindahan bawah laut salah satu modal utama.

Di pantai Malalayang, sering menjadi langganan digelar beberapa kali lomba renang maupun OBA (Orientasi Bawah Air). Kali ini kawasan Pantai Megamas menjadi lokasi Kejurnas Selam Fimswimming Manado Open 2017 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Manado ke-394.

Menurut salah satu atlet Selam Sulut, Pingkan Girot, seringnya Kota Manado dipercayakan tuan rumah Kejuaraan Selam sangat baik untuk memperkenalkan dunia selam di tanah Nyiur Melambai ini.

“Ini juga akan menambah banyak minat generasi muda menjadi atlet selam di Kota Manado nantinya. Terima kasih kepada pemerintah yang selalu mendukung perkembangan olahraga selam di Manado,” kata dara cantik yang tahun lalu Juara Selam di PON Bandung.

Meski demikian, Ping, sapaan akrab wanita berkacamata minus ini mengingatkan, agar terus menjaga keindahan bawah laut karena itu menjadi salah satu daya tarik atlet selam maupun para hobbi divers.

“Pantai itu harus disterilkan dari para pengunjung yang menjadikan tempat pemandian umum.” pungkas Pingkan yang juga dipercayakan menjadi salah satu panitia di Kejurnas Selam Fimswimming Manado Open 2017 ini. (antoreppy)

 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020