PKS Umumkan Daftar Caleg Mei 2017

Amir Liputo

MANADO –Meskipun Pilcaleg nanti dilaksanakan pada tahun 2019, Partai Keadilan Sejahtra ( PKS) sudah mulai mempersiapkan diri lebih awal.

Amir Liputo
Amir Liputo

Ketua Bidang  Politik,  Hukum dan Keamanan DPW PKS Sulawesi Utara, Amir Liputo menyatakan, pengumuman bakal Caleg dari PKS akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017.

Lanjut Legislator Sulut dapil Manado ini, pada bulan April PKS mulai membuka penjaringan bakal caleg. ” Insya Allah pada awal atau akhir 2017, kita akan umumkan caleg yang maju secara resmi,”aku Liputu.

Liputo menjelaskan, proses penjaringan Pilcaleg ink dilakukan lebih awal berdasarkan   hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, awal Maret lalu.

“Pengumuman caleg yang lebih cepat agar para caleg  punya banyak waktu untuk melakukan konsolidasi. Dan  bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Sulut ini mengakui juga dengan waktu 2 tahun masyarakat akan diberikan waktu untuk menilai para calon wakil rakyat nanti.

Rakornas PKS juga memutuskan untuk menginstruksikan setiap kader agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat. “Yang pasti PKS adalah partai milik semua golongan. Tak ada pemilahan terkait ras, agama dan suku. PKS berdiri untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” tutup Liputo. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020