IKLAN

PNS Korban ‘Janji’ Proyek Itu Dihabisi 7 Tikaman, Kapolsek: Tersangka Sudah Dikantongi


Iptu Johanes Pagayang

Iptu Johanes Pagayang

MANADO – Tim Anti Bandit Polsek Tikala diback up Tim Khusus Polresta Manado kini dibuat kerja ekstra menyusul keberadaan pelaku pembunuhan terhadap Ivan Rau (39), PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Badan Penanaman Modal Pemerintah Kota Tomohon berinisik JK (30-an) hingga kini belum diketahui rimbanya.

Meski demikian, Kapolsek Tikala Iptu. Johanes Pagayang menjamin kalau tersangka segera ditemukan. Pasalnya, identitas JK sudah dikantongi aparat.

“Kita sudah kantongi identitasnya, saya juga sudah ke rumah pelaku. Informasi dari keluarga pelaku sedang berada di luar kota, mudah-mudahan dia menyerahkan diri. Kalau tidak kita akan tindak tegas,” kata Pagayang.

Polisi juga sudah mengantongi kendaraan yang dipakai tersangka melarikan diri usai melakukan pembunuhan. “Motif pembunuhan diduga kuat akibat pekerjaan proyek. Tersangka sudah memberikan uang dengan harapan akan mendapat proyek. Ternyata proyek itu sudah dikerjakan orang lain,” jelas Pagayang.

Mengetahui itu, tersangka beberapa kali menemui korban meminta mengembalikan uangnya. Korban berjanji akan mengembalikan secara bertahap. Diduga kuat tersangka kesal lalu mengambil jalan pintas.

Korban dibunuh dengan 7 luka tikaman di tubuhnya. Korban Ivan dihabisi tersangka di dekat rumahnya di Kelurahan Malendeng Lingkungan VIII Kecamatan Paal Dua, Selasa (15/12) malam.

7 luka tusuk badik itu tepat mengena di bagian kepala, dada dan perut sebelah kiri korban. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Advent. Namun karena kondisi korban sekarat, terpaksa dirujuk ke RSU Prof Kandou. Rabu (16/12) dinihari korban dilaporkan meninggal dunia. (ekaputra)

IKLAN
loading...