Pohon Tumbang Ditengah Cuaca Ekstrim, DLH Tanggap Atasi Laporan Warga

Kadis DLH Manado Yohanis Waworuntu saat melakukan penindakan pohon tumbang terkait laporan warga.
Kadis DLH Manado Yohanis Waworuntu saat melakukan penindakan pohon tumbang terkait laporan warga.

MANADO – Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado benar-benar siap siaga terhadap laporan warga terkait pohon tumbang ditengah situasi cuaca ekstrim, hujan dan angin yang terus-menerus.

Dimana, belakangan Kota Manado dilanda hujan yang tak henti-hentinya diserta angin sedang, yang turut mengkhawatirkan warga. Dimana, selain banjir yang menjadi momok menakutkan bagi warga, pohon tumbang silih berganti terjadi dimana-mana. Dengan ini, DLH Manado diapresiasi karena sangat tanggap dalam menindaklanjuti laporan warga.

Sesuai laporan warga tertanggal 10 Februari, sekira pukul 15.08 Wita, ada pohon tumbang dilokasi kompleks depan Kantor Telkom, Jalan Sam Ratulangi. Mendengar hal ini, DLH Manado sikapi cepat dan langsung ambil tindakan.

Tampak proses pemotongan pohon tumbang dijalan raya.

“Sabtu (10/2), sekira jam 15.08 Wita, ada info pohon tumbang. Sikapi ini, DLH langsung mengatasi pohon tumbang ditengah hujan, di lokasi depan Kantor Telkom, Jln. Samrat. Peristiwa alam seperti ini tak seorangpun yang berharap akan terjadi, namun karena telah terjadi, maka harus disikapi,” tukas Kadis DLH Manado Yohanis Waworuntu.

Tambahnya,  DLH bersama pihak terkait senantiasa melakukan pengecekan dan maping terhadap pohon-pohon yang sudah layak tebang (karena kropos, usia tua dan yang membahayakan keselamatan). Namun tak ada yang mengetahui maunya alam, oleh karenanya dihimbau untuk senantiasa waspada, khususnya pada musim penghujan, angin kencang dan cuaca ekstrim saat ini. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020