IKLAN

Polda Sulut Terbaik Se-Indonesia Dalam Penumpasan Preman dan Kejahatan Jalanan


qq

Polda Sulut

MANADO – Berkat usaha dan kerja keras seluruh personil Polda Sulut dan jajarannya, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, SH patut berbangga karena meraih prestasi berupa Ranking Pertana dalam hal Penumpasan Premanisme dan Kejahatan Jalanan. Penilaian tersebut, sesuai dengan hasil kegiatan Satgas II Program Prioritas Kapolri dari Agustus hingga Desember 2015. Kehadiran sejumlah Timsus seperti Team Barracuda dan Team Manguni Polda, Team Paniki, Team Maleo, Team Totosik, Team Tarsius serta timsus lainnya jadi salah satu dampak menurunnya aksi kriminalitas sehingga tidak mengherankan kalau Polda Sulut mendapatkan nilai sempurna 100, yang tertinggi di Seluruh Polda di Indonesia.

Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi mengatakan capaian itu jadi pemicu bagi personelnya untuk mempertahankan kinerja. “Jadi kami tidak tahu ya jika kami mendapat nilai 100. Setahu kami hanya kerja kerja dan kerja,” ungkapnya, saat Press Conference di Mapolda Sulut, (19/2). “Pas rapat bersama via teleconference sebelumnya dengan jajaran Polri, pas lihat penilaian tersebut kami kaget juga,” sambungnya.

Lebih Lanjut beliau menambahkan prestasi tersebut didapat berkat kerja sama dengan semua elemen masyarakat. “Ya masyarakat disini perannya sangat vital dan penting. Jika tidak ada laporan warga, kami tidak bisa menuntaskan sejumlah kasus di daerah ini,” tandasnya.

Terkait capaian tersebut, Kapolda juga mengapresiasi jajaranya bersama masyarakat. “Kalau tidak ada sinergitas antara polisi dan masyarakat, pasti prestasi ini tidak bisa tercapai. Karena berkat informasi masyarakat kami bisa mengetahui dimana ada aksi kriminalitas,” jelas Kapolda Marpaung.

“Ini merupakan prestasi membanggakan sekaligus tantangan dan beban bagi Polda Sulut untuk bisa mempertahankannya, oleh karena itu saya minta kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Polda Sulut dan semua jajaran agar tetap terus semangat dan lebih terpacu lagi,” pungkasnya. (eka/humaspoldasulut)

IKLAN
loading...