IKLAN

Polemik Atlet Sulut, Gubernur Mewanti-wanti Bupati/Wali Kota


Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

MANADO-Langkah alternatif diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk merangkul atlet di Sulawesi Utara (Sulut). Gubernur Olly Dondokambey mewanti-wanti Bupati /Wali Kota harus penuhi target medali.

Menurutnya, setelah PON XIX 2016 nanti di Jawa Barat bukanya tidak menseriusi PON tahun ini tapi kita persiapkan kedepan untuk 15 Kab/Kota di Sulut.

“Saya akan kumpul pengurus Koni, para Bupati/Wali Kota agar setelah PON tahun ini, kita lihat potensi Kab/Kota misalnya Minahasa pada Olahraga Voli jadi pada olahraga tersebut daerahnya harus target medali emas, begitu lainnya jadi harus 15 medali emas,”jelas Olly selesai pencanangan Pelatda PON XIX 2016 di kantor Gubernur, Senin (14/6).

Ia menambahkan target maksimal kekompakan antara atlet dan para pengurus Koni, sehingga bisa memperlihatkan gotong royong supaya berjalan.

Sembari Olly berhatap PON XIX di Jawa Barat, target prestasi dapat 5-10 medali emas, supaya PON kedepan masuk 10 besar.

“Penghargaan untuk para atlet, berjalan bersama-sama. Makanya anggaran untuk tahun depan walaupun belum ada PON, tapi tetap sama. Sekarang pos anggaran harus sama tapi alokasikan untuk pembinaan,”kata Olly.

Kedepan, kepada wartawan Olly mengakui Pemprov kurang fokus sehingga ratusan atlet asal Sulut berkiprah diluar daerah untuk mendapat fasilitas lebih baik.

“Sekarang Sulut fokus pada pembinaan olahraga. Saya harap mereka (atlet-red) bisa kembali kepada kita mempersiapkan diri masuk kedalam PON Papua empat tahun mendatang. Prioritas medali emas yakni tenes, badminton, tinju, pencat silat, voli dan beberapa cabang olahraga yang pernah direbut Sulut,”kunci Olly. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...