IKLAN

Polemik Retribusi di Pasar Winenet


Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi B DPRD Kota Bitung dengan Pedagang Pasar Winenet bersama instansi terkait, Senin (13/7)

Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi B DPRD Kota Bitung dengan Pedagang Pasar Winenet bersama instansi terkait, Senin (13/7)

BITUNG-Pedagang yang berada di pasar Winenet mengeluhkan penerapan retribusi yang dinilai tumpang tindih dan terkesan membingungkan pedagang.

Hal ini terungkap saat Rapat dengar pendapat Komisi B DPRD Kota Bitung dengan Pedagang pasar Winenet dan instansi terkait, Senin (13/7).

“Kami bingung, siapa yang akan menarik retribusi parkir, apakah Dinas Pasar atau Dinas Perhubungan? Bahkan ada juga retribusi untuk keamanan pasar, padahal Perda untuk retribusi Keamanan sudah dicabut,” ungkap perwakilan pedagang pasar Winenet Rocky Oroh.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pasar Kota Bitung Octav Kandoli mengatakan kalau memang Parkir dipermasalahkan oleh pedagang, maka pihaknya siap menyerahkan pengelolaan Parkir kepada Dinas Perhubungan.

“Masalah parkir di pasar Winenet sudah lama, kenapa baru dipermasalahkan sekarang? Silahkan dikelola oleh pihak lain, kami hanya akan memonitor,” ujar Kandoli.

Sedangkan terkait dengan retribusi meja dan kebersihan itu sudah sesuai dengan Perda. “Retribusi Keamanan, sesuai kesepakatan ditagih oleh pihak lain, bukan Dinas Pasar,” pungkasnya. (jones)

 

IKLAN
loading...