Politeknik Negeri Nusa Utara Terima Hibah Tanah 24.569 Hektare

Penandatanganan Sertifikat hibah tanah yang ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Direktur Politeknik Nusa Utara.

Tahuna- Politehnik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna, menerima tanah hibah seluas 24.569 Hektare untuk pembangunan Kampus di Kampung Taloarane 1 Kecamatan Manganitu.

Penyerahan dokumen hibah ini diberikan pada saat pelaksanaan program Me’Daseng yang dilaksankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe di Kampung Ngalipaeng, Jumat (26/7) kepada Direktur Polnustar Tahuna Prof Dr Ir Frans Gruber Ijong MSc.

Ditemui disela-sela kegiatan, Prof Ijong mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa dirinya sangat bersyukur atas pemberian tanah oleh Pemerintah untuk pembuatan Kampus yang berlokasi di Kampung Taloarane. Karena ini bagian dari tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan generasi bangsa kedepan.

Direktur Polnustar Prof Dr Ir Frans Gruber Ijong MSc.

“Bahwa kerinduan ini sudah lama sekali kami harapkan, dan bersyukur dapat mewujudkan suatu dokumen yang sangat penting, untuk proses pembangunan Kampus Polnustar di Manganitu,” kata Ijong.

Lanjut disampaikannya, dokumen ini nantinya akan disertai dengan serangkaian program yang direncanakan oleh Badan Pembangunan Nasional (Bapenas), yang telah ditetapkan melalui surat keputusan ketua Bapenas.

“Bahwa pada tahun 2020 Polnustar telah mendapat SK melalui suatu proses Surat Berharga Sarian Negara (SBSN) dengan mengalokasikan anggaran sebesar 58 M untuk pembangunan kampus di Manganitu,” ujar Ijong sembari menambahkan surat hibah yang diberikan ini akan melengkapi persyaratan administrasi tersebut. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020