Politisi Golkar Minta Pemkot Manado Beri Perhatian Kepada TNI Polri yang Jadi Tim Gugus Tugas Covid-19

Politisi Golkar Manado, Sonny Lela. (foto:hcl)

MANADO – Politisi Golkar Manado, Sonny Lela meminta kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memberi perhatian serius kepada Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

“Pemerintah harus memberi perhatian serius kepada tim gugus tugas Covid-19, mulai dari tim kesehatan, keamanan termasuk semua lini yang ikut menangani Covid-19 di daerah,” katanya di Manado, Jumat (22/05/2020).

Perhatian pemerintah, menurut Lela lebih kepada alat pelindung diri (APD) dengan standar WHO. Pasalnya di lapangan sebagian tim hanya menggunakan APD tidak sesuai standar kesehatan.

Kepada Walikota Manado, dia meminta untuk menyiapkan APD sesuai standar kesehatan WHO dalam pencegahan penyebaran virus corona kepada aparat keamanan, karena mereka juga menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Aparat keamanan, Polri dan TNI jadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Mereka sangat rentan dan keselamatan harus juga diperhatikan, difasilitasi dengan APD sesuai standar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sonny Lela yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kota Manado menuturkan sudah ada ratusan anggota Polri yang terkena wabah virus corona, sehingga ini menjadi masukan kepada Walikota agar dapat mengevaluasi dan menindaklanjuti usulnya tersebut.

Dia kemudian menambahkan, aparat Polri dan TNI yang ikut melakukan kerja penanganan dan pencegahan Covid-19 agar daerah ini bisa segera bebas dari virus berbahaya tersebut dapat diberi insentif. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020