Polres Bitung Amankan Pawai Akbar Jelang Bulan Suci Ramadhan

(Pawai akbar umat muslim di Kota Bitung yang berlangsung aman)
(Pawai akbar umat muslim di Kota Bitung yang berlangsung aman)

 

BITUNG – Jajaran Polres Bitung mengamankan jalannya pawai akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, yang diikuti ratusan umat muslim di daerah ini, Minggu (14/05/2017).

Menurut Kasubag Humas Polres Bitung, AKP Idris Musa, kegiatan yang mengambil start dari depan SMP Muhammadiah itu, berakhir di depan Mesjid Ribatul Qulub depan Pos IV Pelabuhan Samudera Bitung, diikuti oleh 141 kelompok, 7 unit mobil dan 20 unit sepeda motor dengan jumlah peserta sekitar 3000 an peserta pawai.

Dikatakan pula, peserta pawai akbar terdiri dari sekolah dan Yayasan Muslim, ibu-ibu Majelis Taklim, Pemuda Remaja Mesjid di Kota Bitung, serta undangan umat Muslim yang datang dari Kabupaten Minahasa Utara sepeti Kema dan Kauditan.

Peserta pawai akbar dilepas oleh Kisman Sangkilang mewakili Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kota Bitung dan dihadiri Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, Danyon Marhanlan Bitung Mayor Marinir Arief, Ketua DMI sekaligus Penasehat BSM Kota Bitung Yusuf Sultan, Ketua IPHI Ruslan Abdulgani, dan Ketua MUI Kota Bitung KH. Abdulrahman Kaluku.

Pawai akbar mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Polres Bitung, Pers Pam, Sabhara Polda Sulut, Brimob, Sat Polair Tandurusa, Marinir, Kodim 1310 Bitung, Den POM Bitung serta Sat Pol-PP Pemkot Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020