Polres Bitung Buru Pelaku Pembuangan Bayi Malang

(Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK, MH)

BITUNG – Kasus penemuan bayi malang di tempat sampah yang tidak bernyawa oleh warga di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, terus diseriusi pihak Polres Bitung. “Prosesnya masih sementara jalan, dan langkah-langkah yang kami ambil dalam penyelidikan ini sementara dilaksanakan oleh anggota kami,” ungkap Kapolres Bitung AKBP. Philemon Ginting, SIK, MH.

Lebih jauh dikatakan Kapolres, melalui para Kapolsek, Bhabinkantibmas untuk mengidentifikasi, serta melaporkan bila menemukan ada orang mencurigai yang sengaja membuang bayi berjenis kelamin laki-laki yang di temukan warga di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ronowulu, Senin 11 September lalu sekitar pukul 15.15 Wita. “Berdasarkan hasil otopsi, diduga bayi malang tersebut dibunuh oleh orang tuanya sendiri. Hal itu dapat dilihat ada tanda kekerasan di tubuh bayi tersebut,” ujar Kapolres.

Kata Kapolres, bayi tersebut lahir secara normal tanpa bantuan bidan atau dokter. Karena terlihat dari potongan tali puser bayi yang hanya menggunakan pisau dapur. Dan setelah bayi itu meninggal, kemudian dibungkus menggunakan pakaian milik pria dan wanita, lali dibuang ke bak sampah.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020