Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa Sukses Amankan Debat Publik di Wale Wulan Lumintang

Anggota Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa siaga saat pengamanan di Wale Wulan Lumintang Ratahan.
Anggota Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa siaga saat pengamanan di Wale Wulan Lumintang Ratahan.

RATAHAN — Polres Minahasa Selatan (Minsel) dibawah pimpinan AKBP FX Winardi Prabowo SIK dan TNI Kodim 1302 Minahasa dibawah pimpinan Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Franky Kallo, sukses amankan kegiatan Debat Publik pertama pemilihan bupati dan wakil bupati (Wabub), di Gedung Wale Wulan Lumintang, Selasa (6/3/2018).

Menurut Prabowo, Polres Minsel saat itu menurunkan 255 personil bersama unsur Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI Kodim 1302 Minahasa, untuk amankan kegiatan debat tersebut.

“Kami mengamankan debat publik bersama TNI, agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar,” kata Prabowo didampingi Kallo.

Prabowo juga sebagai Kepala Oprasional Reserse (Ka Ops Res), dengan didampingi seluruh perangkat operasi Mantap Praja-2018 Satgas Polres Minahasa Selatan, mengamankan dengan mengedepankan persuasif.

“Konsepnya yang kami lakukan yakni pengamanan terbuka dan tertutup, dan mengedepankan kegiatan preventif dan persuasif, didukung juga kegiatan intelijen. Intinya kita berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan debat publik tersebut,” ungkap Kapolres Minsel.

Pada debat publik tersebut diselenggarakan oleh KPU Mitra dengan tema ‘Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah’ moderator Dr Max Rembang MSi, dan 3 panelis yaitu Dr Ferry Liando SIP MSi, Dr James D D Massie SE MSi, dan Dr Ir Sofia Wantasen MSi.

Acara debat publik yang dihadiri oleh Paslon tunggal Bupati/Wakil Bupati Mitra James Sumendap SH, dan Drs Jesaja J O Legi, dan dibagi dalam 5 segmen yaitu penyampaian visi misi, penajaman visi misi, pendalaman tema, pertanyaan dari berbagai elemem masyarakat dan segmen terakhir pernyataan penutup. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020