Polres Minsel, Pemkab, DPRD dan TNI Gelar Rakor Penanggulangan Antisipasi Bencana

(Rakor penanganan bencana alam, Kamis (1/3/2018), di gedung Aula Polres Minsel)

AMURANG– Musibah bencana alam datang tak diduga-duga. Sebelum ada peristiwa bencana alam, Pemkab Minsel bersama DPRD Minsel dan DPRD Mitra serta Polres Minsel, juga Basarnas mengambil langkah antisipasi lewat Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penanganan bencana alam, Kamis (1/3/2018), di gedung Aula Polres.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo menyatakan, kegiatan Rakor dilakukan dengan sasaran sebagai rapat awal dalam rangka menyamakan visi dan persepsi segenap jajaran instansi terkait.

“Tujuannya tak lain dalam rangka penanggulangan bencana alam, baik di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan maupun wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dalam sambutannya.

Dengan satu harapan kata Prabowo, kegiatan Rakor nantinya bisa diimplementasiman langsung pada seluruh jajaran di masing-masing sektor kerja.
Akan hal ini, mendapat  apresiasi langsung dari  Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Johanna Tumbuan, SE.

“Apresiasi untuk Polri dalam hal ini Polres Minahasa Selatan yang selalu tampil terdepan, cepat dan tepat dalam setiap upaya penanganan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE, diwakili Asisten III Drs. James Tombokan, menyampaikan bahwa jajaran Pemkab Minsel akan sepenuhnya mendukung perencanaan serta program kerja dalam penggulangan bencana alam.

Rapat koordinasi dirangkaikan dengan acara sesi tanya jawab serta sharing lintas instansi terkait dengan upaya penggulangan bencana alam.

“Antusiasme tinggi dari para peserta rakor tentunya menjadi awal yang baik dalam pembentukan satgas bersama nanti,” pungkas Kapolres diakhir kegiatan Rakor.(Vivi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020