Polres Sangihe Bersihkan Jalan Pedine Yang Tertutup Pohon dan Longsor

Jajaran Polres Sangihe membersihkan material longsor di Jalan Pedine Kecamatan Manganitu.

Tahuna- Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan sebagian bahu jalan habis terkikis air di Jalan Pedine Kecamatan Manganitu, Senin (30/3) sekitar pukul 18.00 Wita. 

Mendapat laporan dari masyarakat terkait hal itu, jajaran Polres Sangihe di pimpin langsung Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dan masyarakat, langsung membersihkan jalanan yang tertutup pohon tumbang tersebut. 

“Kita langsung respon ketika mendapat informasi, terkait adanya pohon tumbang dan adanya bahu jalan yang sebagian sudah ambles, di Jalan Pedine Kecamatan Manganitu, dengan mengerahkan personel dari Polres Sangihe, untuk segera membersihkan pohon tumbang dan jalan yang tertutup longsor, agar tidak mengganggu aktivitas para pengendara yang hendak pulang ke arah Manganitu,” ujar Kapolres.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo bersama jajaran personel Polres Sangihe memberikan pohon tumbang.

Selain membersihkan jalanan yang tertutup material pohon tumbang, pihak Polres Sangihe juga mengatur jalan yang sempat macet. 

“Karena adanya pohon tumbang dan ada sebagian bahu jalan yang ambles, jalanan di Jalan Pedine sempat macet. Dan dari Sat Lantas Polres Sangihe telah mengatur jalan bagi para pengendara yang melintas dan memberi tanda bagian tanah yang ambles. Dan alhamdulillah berkat kerjasama antara Polres Sangihe dan masyarakat, jalanan sudah bersih serta dapat dilalui para pengendara,” ungkap Kapolres. 

Dirinya pun berharap, dengan telah dibersihkannya jalanan tersebut, arus lalulintas di Kecamatan Manganitu menjadi lancar seperti biasanya. 

“Ya harus segera dibersihkan, kalau tidak nanti kasihan warga Manganitu yang hendak pulang ke rumah atau sebaliknya yang mau ke Kota Tahuna. Dan juga saya berharap insyaallah tidak ada lagi jalan yang kena longsor dan kena pohon tumbang,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020