IKLAN

Polresta Manado Lacak Keberadaan DPO Kasus Net In


Kantor Net Invest yang diberi tanda polis line. (foto:ist)

Kantor Net Invest yang diberi tanda polis line. (foto:ist)

MANADO – Setelah sebelumnya selebaran Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus berkedok investasi CV.Net Invest, dengan tersangka FR alias Focksi nomor DPO/07/II/2016/Reskrim dan SR, alias Syalomitha DPO/08/II/2016/Reskrim disebar, Polresta Manado kantongi keberadaan kedua tersangka tersebut. “Kami telah membuat tim untuk menangkap kedua tersangka karena telah mendapatkan informasi dari masyarakat keberadaan mereka. Ini akan sangat diseriusi oleh Polresta Manado,” ujar Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Syaiful Wachid pada kamis (25/2).

Beliau menambahkan, kasus Net In berkasnya sudah lengkap atau telah P21 untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado. Kedua tersangka yang sebelumnya sudah diberikan surat panggilan namun tidak mengindahkannya. “Bagaimana kita akan menyerahkan ke Kejari Manado kalau kedua tersangka tidak ada? Jadi akan menangkap keduanya. Selebaran DPO juga telah disebarkan ke masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya juga, beliau mengatakan DPO bisa datang baik-baik ke Polresta Manado untuk menyerahkan diri. Kenapa diberi DPO?, karena dari Polresta Manado telah melakukan panggilan kepada kedua tersangka, namun tidak mengindahkannya. “Kasus ini masuk tahap kedua P21, berkasnya sudah lengkap untuk dilimpahkan ke Kejari Manado. Kalau pun tersangka tidak menyerahkan diri secepatnya, secepatnya juga dari pihak kepolisian akan menjemput dan menangkap tersangka,” tutup Wachid. (ekaputra)

IKLAN
loading...