IKLAN

Polresta Manado Periksa 5 Warga Terkait Bendera Palu Arit di Minahasa


2016-07-12_19.57.21MANADO – Bendera Palu Arit yang sempat menghebohkan warga Kota Manado karena mirip dan diduga dengan PKI berlanjut dengan pemeriksaan 5 orang warga di Desa Suluan pada Selasa (12/07).

Terkait hal tersebut, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Sialagan mengatakan kelima warga tersebut masih berstatus wajib lapor. “Yang bersangkutan tidak tahu apa itu maksudnya, sehingga untuk sementara wajib lapor. Kalau dengan barang bukti tersebut belum memenuhi unsur pidana yang dimaksud dalam UU pasal 27 tahun 1999,” ujarnya.

“Benderanya mirip dari yang kita kenal, tapi setelah dicocokan, bendera tersebut cocok dengan bendera ex Uni Soviet. Ada palu arit dipojokan kemudian ada bintang,” tambah Sialagan.

Sebelumnya, Di tengah andernalin seluruh masyarakat Minahasa terfokus pada final Piala Eropa (EURO) 2016 antara Prancis Vs Portugal, Senin (11/7). Tak disangka, seseorang nekat mengibarkan bendera PKI berlogo Palu Arit.

Bendera tersebut dikibarkan di antara bendera-bendera Timnas Euro 2016 di Desa Suluan, Kecamatan Tombulu, Minahasa, tepatnya depan rumah keluarga Lontoh-Moningka (Stanley Lontoh-Susana Moningka). Bendera tersebut dipasang salah seorang keluarga berkewarganegaraan Belanda. (ekaputra)

IKLAN
loading...