IKLAN

Polresta Manado Tangkap Sindikat Pencuri antar Daerah


Sindikat pencuri antar daerah tak berkutik dibekuk tim Paniki dan Resmob Polresta Manado. (Foto/saleh.manadoline.com)

Sindikat pencuri antar daerah tak berkutik dibekuk tim Paniki dan Resmob Polresta Manado. (Foto/saleh.manadoline.com)

MANADO— Polisi Polresta Manado mengamankan 9 tersangka yakni, SN alias Sandi (27) warga Teling, DD alias David (27), RO alias Ivo (19), AL alias Alva (25), DI alias Devi (44) pemimpin kelompok, JM alias Jimri (25), RK alias Reki (19) keenam tersangka tinggal di Karombasan, AG alias Angli (20) warga Pakowa, Lingkungnan V, dan RO alias Reymond (43) warga Tanjung Batu. Sementara, satu tersangka melarikan diri dan kini sedang dalam pengejaran.

Mereka ditangkap Kamis (30/7) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita di beberapa lokasi diantaranya, di Kelurahan Kombos, Kelurahan Paal Dua dan Karombasan Selatan. Tak pelak, berkat Tim Paniki dan Tim Resmob Polresta Manado, ke-9 tersangka yang sudah sangat meresahkan warga itu, digelandang ke sel tahanan Polresta Manado.

Barang hasil curian yang telah diamankan polisi. (Foto/saleh.manadoline.com)

Barang hasil curian yang telah diamankan polisi. (Foto/saleh.manadoline.com)

Tertangkapnya para tersangka itu, polisi juga mengamankan barang bukti seperti, empat mobil yakni, DB 4961 AP, DB 1522 AF, DB 1509 AH, DB 4110 AD yang berhasil dicuri, puluhan gas elpiji 3 kg, parang, pisau badik, tang besar dan peralatan kunci kendaraan.

Diketahui, para tersangka sindikat pencuri antar daerah ini, semuah barang yang bisa dijual dan menjadi duit, akan dicuri oleh mereka. Buktinya, diakui Devi, pemimpin kelompok sindikita pencuri ini bahwa, saat mereka tertangkap, tadinya ingin mencuri hewan anjing, karena tidak ada, mereka hanya berhasil mengambil 10 buah elpiji yang masih tersegel.

Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi saat dikonfirmasi membenarkan penangkap itu. “Memang mereka sudah menjadi target kami. Saat melakukan penangkapan terjadi kejar-kejaran, dan kami berhasi menangkap 9 tersangka, sementara satu tersangka sedang dalam pengejaran,” tegas Mandagi. (alen)

IKLAN
loading...