Ponto Siap Kawal Kepemimpinan Ivan Lumentut Sukseskan Kejayaan IPSI Sulut

Salam satu komando Ivan Lumentut dan Pontowuisang Kakauhe pasca terpilih aklamasi ketua dan sekretaris IPSI Sulut periode 2019-2023.

MANADO – Sejarah dalam pemilihan ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Sulut.  Biasanya dalam tata tertib (tatib) sidang pemilihan, ketua terpilih membentuk tim formatur untuk menentukan calon sekretaris dan bendahara.

Pemandangan lain dalam proses Musyawarah Provinsi (Musprov) IPSI Sulut periode 2019-2023, Senin (19/8/2019) di Best Western The Lagoon Hotel yang dihadiri langsung Sekjen PB IPSI pusat, Erizal Chaniago, peserta sidang menginginkan pemilihan paket.

Ketua IPSI Manado, Benny Parasan berkoar menghapus salah satu poin dalam tatib. Alhasil semua peserta sidang pun setuju dan langsung memilih paket ketua dan sekretaris tanpa melalui tim formatur.

Ivan Kristo Lumentut dan Pontowuisang Kakauhe terpilih aklamasi sebagai ketua umum dan sekretaris IPSI Sulawesi Utara masa bakti 2019-2023. “Jadi sah yah..?!!” kata Sekjen PB IPSI pusat, Erizal Chaniago bercelutuk usai pimpinan sidang Lukman Lamato (IPSI Bitung) mengetuk palu sidang meyetujui permintaan peserta sidang memilih paket Ivan dan Ponto.

Sedikitnya ada 14 kepengurusan IPSI se Sulut yang menjadi peserta Musprov. Masing-masing Pengkot IPSI Kota Manado, Bitung, Kotamobagu, Tomohon. Kemudian Pengkab IPSI Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolsel, Boltim, Bolmut, Bolmong, Sangihe dan Pengka IPSI Kepaulauan Talaud. Plus satu organisasi perguruan pemegang mandat suara dalam Musprov.

Ketua IPSI Sulut Ivan Lumentut akrab bersama Sekjen PB IPSI Pusat, Erizal Chaniago.

Sekretaris IPSI Sulut terpilih, Pontowuisang Kakauhe mengaku siap mengawal kepemimpinan ketua terpilih Ivan Lumentut dalam mewujudkan kembali kejayaan IPSI Sulut sampai mendunia.

“Kalau kita kompak, bekerjasama dibawa ketentuan aturan organisasi, saya yakin apa yang dicita-citakan pak ketua terpilih seperti dalam visi misinya, akan sukses tercapai,” kata Ponto yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Manado ini.

Saat ini dirinya meminta kepada semua organisasi kepengurusan seluruh kabupaten/kota di Sulut untuk memberikan waktu dirinya dan ketua Ivan Lumentut menyusun perangkat organisasi.

“Pesan pak ketua akan melakukan konsolidasi. Yang pasti penyusunan kepengurusan dipercepat mengingat PON 2020 sudah depan mata. Intinya, dengan kepengurusan baru ini, mari kita tanggalkan yang pernah terjadi dahulu. Saatnya torang rapatkan barisan. Bersatu mewujudkan visi misi ketua terpilih untuk kejayaan IPSI,” ujar sekretaris IPSI Sulut tiga periode ini yang sudah banyak menelorkan pesilat-pesilat Sulut ke tingkat nasional dan Internasional lewat atlit-atlit sekolah pendidikan SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (Smankor) Sulut. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020