IKLAN

Poros Maritim Jokowi, OD Sebut Bitung New Gateway of Indonesia


JAKARTA-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) mengatakan akan meningkatkan beberapa kebijakan dalam mendukung Poros Maritim. Salah satunya, jadikan Bitung New Gateway of Indonesia.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, secara lugas dan gamblang mempresentasikan kondisi Permasalahan serta Rekomendasi Provinsi Sulut dalam keikut sertaan pada Kebijakan Nasional di atas, saat pertemuan yang di gelar pada Kantor Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden, Jalan Veteran III Kementerian Setneg RI, Jakarta-Pusat, Jumat 17/06.

Gubernur Olly Dondokambey secara saat mempresentasikan kondisi permasalahan serta rekomendasi Sulut dalam keikutsertaan pada Kebijakan Nasional saat pertemuan di Kantor Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden, Jalan Veteran III Kementerian Setneg RI, Jakarta-Pusat, Jumat (17/6) (foo:Ist)

Sulut dalam mendukung Poros Maritim, secara Geografis akan meningkatkan daya saing ekonomi, mendorong peran ekspor ke Negara Asia-Pasifik,”jelas Olly saat pertemuan di Jakarta bersama Kementerian Sekretaris Negara, melalui Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Ketuai Prof Dr Sri Adiningsih, Jumat (17/6).

“Kami akan jadikan Bitung sebagai New Gateway of Indonesia in Asia Pasific, ditunjang dengan faktor jarak dan lama tempuh yang lebih cepat. Dibandingkan dengan jarak tempuh dari Jakarta, Surabaya via Singapura ke beberapa Negara Asia Timur dan Pasific,”kata Olly secara lugas dan gamblang mempresentasikan kondisi Permasalahan serta Rekomendasi Provinsi Sulut dalam keikutsertaan pada Kebijakan Nasional Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Ternyata, Ini Permasalahan Serius Terkait Bitung Pusat Poros Maritim

Diketahui, menurut Juru Bicara Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong, SH, pertemuan Gubernur Olly dengan Watimpres bertajuk “Menuju Poros Maritim: Kebijakan dan Implementasi” guna membedah Program Nasional terwujudnya Tol Laut menuju Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. (Kandi/Hm)

IKLAN
loading...