PPLPD Manado Vs Mandiri FC; Semangat ‘953’ Menggema di Stadion Klabat Sore Ini

Tim PPLPD Kota Manado foto bersama dengan Kadispora, Lenda Pelealu dan beberapa pejabat Dispora sebelum sparing melawan Kotamobagu belum lama ini.
Tim PPLPD Kota Manado foto bersama dengan Kadispora, Lenda Pelealu dan beberapa pejabat Dispora sebelum sparing melawan Kotamobagu belum lama ini.

MANADO – Hari kedua pelaksanaan Liga pelajar (LP) U-16 Piala Menpora – Wali Kota Cup tahun 2017 untuk seri Kota Manado di Stadion Klabat, Rabu (26/4/2017) sore ini makin menarik.

Setelah Tim Panther Bahu sukses melibas Tim Maesa dengan skor 9-1 pada laga pembuka, plus kemenangan Bina Utara 2-1 terhadap SMP Negeri I Manado di pertandingan awal.

Saatnya tim yang ditunggu-tunggu turun merumput. Adalah anak-anak asuhan Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam naungan wadah PPLPD (Pusat Pembinaan dan Pelatihan Pelajar Daerah) akan melawan Mandiri FC sore ini.

Tim PPLPD diketahui sejak Februari 2017 telah menjalani latihan. Mereka pelajar berasal dari beberapa sekolah di Kota Manado yang direkrut dan diseleksi dari ajang Liga Pelajar Manado putaran 8 lalu.

“Rata-rata berusia muda. Ada yang kelahiran 2002. Mereka dua kali menjalani seleksi oleh akademisi dan praktisi sepak bola. Setelah diseleksi mengerucut menjadi 18 pemain,” jelas pelatih Stanly Mandas yang selama ini mendampingi mereka.

Selama latihan, pesepak bola usia muda yang selalu tampil menggemakan komitmen kerja 953 milik Pemkot Manado yang dijadikan Yel Yel itu sudah menjalani 13 kali sparing.

11 kali menang. Seri satu kali saat berhadapan Sparta Girian, Bitung dan satu kali kalah 2-1 melawan tim Kotamobagu, anak-anak usia 17 tahun yang dipersiapan untuk Piala Suratin.

Bahkan saat sparing, Tim PPLPD juga pernah libas Panther Bahu, juara Liga Pelajar U-16 piala Menpora tahun 2016 dan masuk 8 besar tingkat nasional dengan skor 4-1. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020