IKLAN

Presiden Jokowi 6 Kali Turun dari Kendaraan Sapa Warga Manado


Presiden Jokowi menurunkan kaca mobil sambil menyapa warga

Presiden Jokowi menurunkan kaca mobil sambil menyapa warga

MANADO— Warga Kota Manado yang berjubel di sepanjang jalan akan dilewati Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi hanya bisa geleng kepala. Mereka tak menyangka akrabnya seorang Jokowi dengan rakyat seperti yang mereka saksikan di depan mata.

Orang nomor satu di Republik ini tak segan-segan turun dari kendaraan dinasnya di saat rombongan sedang berjalan hanya untuk menyapa warga Kota Manado.

Sejumlah warga pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu sambil berjabat tangan dengan mantan Wali Kota Solo tersebut. Terhitung, Jokowi sampai enam kali turun dari kendaraannya di saat rombongan menuju Minahasa Utara.

Lokasi-lokasi Jokowi turun dari kendaraan untuk bersalaman dengan warga masing-masing di jalan depan Hotel Peninsula ketika mobil yang mengantarnya bersama ibu Negara Iriana Widodo akan menuju Minut. Jalan pertigaan Komo. Selanjutnya arah jembatan Paal Dua dan jembatan Kairagi

“Selama kita pengamanan Presiden, baru Jokowi ini enam kali turun dari kendaraan untuk jabat tangan dengan warga,’’ celoteh salah satu anggoa polisi sedikit heran sambil menggelengkan kepalanya.

Masyarakat rebutan memberi salaman saat Presiden Jokowi turun dari kendaraan

Masyarakat rebutan memberi salaman saat Presiden Jokowi turun dari kendaraan

“Pak Jokowi benar-benar merakyat. Ini baru bilang pemimpin,’’ timpa salah satu ibu rumah tangga yang rela berpanas-panas di pinggir jalan untuk menyaksikan rombongan presiden. (anto reppy)

 

IKLAN
loading...