Presiden Jokowi Puji Call Center 112 Pemkot Manado

Walikota GSVL saat foto bersama usai proses penandatanganan MoU 100 Kota Menuju Smart City.
Walikota GSVL saat foto bersama usai proses penandatanganan MoU 100 Kota Menuju Smart City.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut baru saja menandatangani MOU dengan pemerintah pusat melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika terkait Selasa (8/5), bukti keseriusan dalam terobosan program smart city.

Terkait terobosan itu, salah satu bukti yang paling jadi sorotan adalah diluncurkannya Layanan 112 Emergency Call yang mendapat apresiasi positif dari pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo-RI).

Sehingga, Kota Manado masuk dalam 50 kota/kabupaten yang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Kominfo-RI dalam Gerakan Menuju 100 Smart City 2018.

β€œMeski Layanan 112 Emergency Call Pemkot Manado mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Kominfo-RI, namun perlu mengingatkan Perangkat Daerah yang mengelola Call Center 112 agar tidak berpuas diri. Sebab, Smart City yang baik harus memiliki Masterplan, karena Smart City merupakan program jangka panjang dari Pemkot Manado,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, Masterplan Smart City harus wajib dilakukan untuk dituangkan dalam Perda. Ini tentunya butuh dukungan semua pihak termasuk DPRD Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Pungkasnya, berterima kasih untuk kehadiran Ketua DPRD Manado dalam penandatanganan MoU dengan Kementerian Kominfo di Jakarta ini. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020