Pria Mengaku Kakanwil BRI Sulut Bawa Lari 1,2 Miliar Uang Milik Pengusaha Money Changer

Situasi Perampokan depan BRI Serapung, Kamis (19/2)
Situasi Perampokan depan BRI Serapung, Kamis (19/2)
Situasi Perampokan depan BRI Serapung, Kamis (19/2)

MANADO – Kasus penipuan dan pencurian menghebohkan warga Kota Manado. Kali ini, menimpa seorang pengusaha Money Changer bernama Ko Titi yang harus kehilangan uang sebesar USD 80.000 atau berkisar senilai Rp. 1.2 Miliyar kepada orang tidak dikenal yang mengaku sebagai Kakanwil BRI untuk menukar uang tersebut. Kejadian itu terjadi di Bank BRI Sulut Jalan Sarapung Kecamatan Wenang pada Kamis (19/01) sekira pukul 11.30 Wita.

Dari Informasi yang berhasil dirangkum, kajadian tersebut berawal korban di telefon oleh Pelaku yang mengaku sebagai Kakanwil BRI Sulut untuk meminta menukarkan uang. Korban pun menyuruh orang kepercayaannya bernama Deni Tumewu untuk pergi ke Bank BRI untuk membawa uang senilai USD 80.000.

Setelah tiba di Bank, orang kepercayaan korban disapa langsung oleh pelaku di lantai 2 dan masuk ke salah satu ruangan. Setelah terjadi kesepakatan, Deni lalu menyerahkan uang tersebut kepada pelaku dan menyuruhnya untuk menghubungi anak buahnya sedangkan pelaku langsung turun ke Lantai Satu dan menghilang.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Benar korban telah melapor yang kehilangan sejumlah uang. Sedang kami dalami, baik dari Reskrimum Polda Sulut dan Reskrim Polresta Manado. Dengan modus berlaku sebagai salah satu petinggi Bank tersebut,” pungkasnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020