Prihatin Penyebaran Covid-19, Keegan Kojoh: Anggaran Perjalanan Dinas Siap Dipangkas

Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Keegan Kojoh, S.Pi membagi vitamin kepada masyarakat guna menjaga kesehatan tubuh.(Foto: Manado Line)

BITUNG – Penyebaran virus corona (Covid-19) yang kian meluas di berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia menimbulkan rasa keprihatinan berbagai kalangan. “Pencegahan terhadap penyebaran virus corona harus menjadi tanggungjawab kita bersama, baik pemerintah, masyarakat, bahkan semua stakeholder,” ungkap Keegan Kojoh, S.Pi Wakil Ketua DPRD Kota Bitung.

Legislator dari Partai NasDem itu juga mengemukakan, dalam penanganan pencegahan covid-19 ini, diperlukan dukungan baik itu tenaga, moril bahkan material. “Sebagai anggota dewan yang peduli, saya pribadi siap anggaran perjalanan dinas dipangkas guna kepentingan pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Kojoh.

Mengingat lanjut Kojoh, anggaran perjalanan dinas bersumber dari APBD. Sehingga sudah sepantasnya jika memang anggaran perjalanan dinas dipangkas. “Saya setuju anggaran reses dipangkas untuk keperluan pencegahan virus corona. Makanya, anggaran perjalanan dinas juga dipangkas, dan kalau perlu anggaran-anggaran lain seperti makan minum dan ATK juga dipangkas,” tegas Kojoh sembari menambahkan, tidak hanya anggaran perjalanan dinas, 50 persen gajinya akan disumbangkan sebagai bentuk keprihatinan. “50 persen gaji, akan saya sumbangkan untuk kepentingan masyarakat dalam kaitan pencegahan virus corona,” tambahnya.

Ia berharap, agar pemangkasan anggaran perjalanan dinas dalam rangka penanganan pencegahan virus corona di daerah ini bisa bermanfaat. Terlebih menambah jumlah anggaran yang sudah digeser Pemerintah Kota Bitung sebesar 8 miliar lebih.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020