Prihatin Warga Miskin, Bambang Minta Pemkot Anggarkan 15 M Dana Kesehatan

Tampak pembahasan KUA/PPAS oleh Banggar dan TAPD Pemkot.

MANADO – Komisi A DPRD Kota Manado melalui anggotanya Bambang Hermawan meminta Pemerintah Kota Manado agar menyediakan anggaran 15 miliar untuk pelayanan bagi kesehatan masyarakat ekonomi rendah.

Penegasan Legislator Bambang ini disampaikan dalam pembahasan KUA/PPAS bersama Badan Anggaran (Banggar) dan TAPD Pemerintah Kota Manado, hari kedua, Selasa (14/11) bertempat di ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Manado.

“Saya meminta Pemkot Manado sediakan anggaran 15 miliar untuk talangan dana pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu. Sebab, pernah kejadian Pemkot membayar hutang Rp18 miliar karena beberapa persoalan, dan kali saya menghimbau agar dana kesehatan bagi warga miskin diperhatikan,” tukas Legislator Bambang.

Lanjut dikatakan, jika Rp18 miliar Pemkot bisa membayar, kenapa Rp15 miliar tidak bisa disediakan, dan hanya dianggarkan Rp5 miliar untuk T.A 2018 ? Padahal tingkat kemiskinan dan pengangguran di manado masih tinggi. Cobalah untuk peduli, agar masyarakat kurang mampu bisa terbantu.

“Kasihan dana pelayanan kesehatan hanya Rp5 miliar. Seharunya itu Rp15 miliar, karena masyarakat kecil harus diperhatikan dan dibantu,” pungkas Bambang. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020