Produksi Jalan Berlubang Dengan Cepat, PUPR Manado Butuh Alat AMP

Bart Assa
Bart Assa

MANADO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Peter KB Assa ST MSc Phd mengatakan untuk saat ini belum bisa memproduksi Hot Mix, terutama untuk mengatasi jalan rusak/berlubang, dikarenakan PUPR belum memiliki Asphalt Mixing Plants/AMP (Unit Produksi Campuran Beraspal).

”PUPR belum bisa memproduksi hot mix sendiri sehingga pekerjaan untuk merawat jalan masih terkendala karena harus menunggu perusahan AMP berproduksi dulu,” tukas Kadis Bart Assa.

Lanjut dikatakan, mesin ini sebenarnya harus dimiliki oleh Dinas PUPR karna ini merupakan mesin standard yang digunakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan swakelola untuk pemeliharaan. Alasan kenapa harus memiliki AMP sendiri, dikarenakan PUPR Manado harus membeli produk Hot Mix pada perusahan AMP.

“Untuk saat ini, belum satu pun perusahaan AMP yang memproduksi Hot Mix, sedangkan ruas jalan di Kota Manado sudah perlu perawatan. Jadi, DPUPR Manado seharusnya sudah bisa memiliki mesin ini, meski cukup memiliki AMP mini saja,” punkasnya. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020