Program Padat Karya untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Diseriusi Pemprov

MANADOLINE– Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan melakukan program padat karya untuk masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 terus diseriusi Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Hal itu terungkap saat dikatakan Gubernur Olly di momen hari ulang tahun (HUT) ke-21 GMIM Nafiri Tempang, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) penutupan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kecamatan Langowan Utara, Minahasa, Rabu (29/7/2020). Dihadiri Bupati Minahasa Roy Roring, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.

“Torang juga akan tetap menjalankan program pembangunan. Nanti Pemprov menyiapkan program padat karya bekerjasama dengan Pak Bupati dimana daerah-daerah yang terdampak banyak pegawai putus hubungan kerja torang beking program padat karya supaya ada penghasilan harian,” terangnya.

Namun hal tersebut harus diseriusi juga dari masyarakat itu sendiri, yakni lanjut Olly sama-sama masyarakat harus sadar disiplin, jalankan protokol kesehatan.

“Tapi saya minta satu tadi mari torang sama-sama berjalan dengan Covid-19 dengan berjalan dengan torang pe kegiatan ekonomi karena kalo ini nyanda bajalan sama-sama bahaya, torang cuma badiam di rumah nyanda lakukan kegiatan, virus baru akan muncul, virus lapar. Jadi mari torang jaga jarak,” tutup Olly.

(kan/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020