Program Pamungkas, Bupati JS Harap Camat dan Kumtua Sosialisasikan BPJS Kesehatan ke Masyarakat

Bupati Mitra James Sumendap SH

RATAHAN — Seluruh masyarakat yang terdaftar dalam data base Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara (Mitra), akan menjadi peserta asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang akan ditanggung pemerintah Mitra pada 2018 nanti.
Untuk itu, Bupati Mitra James Sumendap SH meminta kepada seluruh Camat, Hukum Tua (Kumtua) dan Pendamping Desa, agar melakukan sosialisasi tekait BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang akan menjadi peserta BPJS.
“Ini harus jadi perhatian dari camat, Hukum Tua dan perangkat desa agar menyampaikan kepada masyarakat terkait BPJS kesehatan yang akan diberlakukan tahun 2018,” kata Bupati.
Menurutnya, 2018 nanti perencanaan kelahiran hingga kematian akan diproteksi oleh asuransi dan semua itu akan ditanggung oleh pemerintah.
“Untuk itu seluruh jajaran pemerintahan yang ada saya ingatkan lagi, agar segera mensosialisasikan program tersebut kepada seluruh masyarakat,” ujar Sumendap.
Lanjut, program BPJS dibeberkannya merupakan program pamungkas dirinya jelang persiapan Pemilukada 2018.
“Ini merupakan program keberpihakan terakhir saya untuk memprotek seluruh rakyat mitra dengan asuransi BPJS Kesehatan,” beber Sumendap.
Bupati berharap Desember mendatang kartu BPJS sudah ada dan akan segera dibagikan ke seluruh warga. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020