Promosi Pariwisata Bupati Minsel Kukuhkan Duta Wisata

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu usai mengukuhkan para Duta Wisata Minsel 2017

AMURANG– Siapa yang tak kenal dengan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasti semua tahu dengn daerah yang memiliki wilayah dengan potensi wisata yang besar.

Tak heran dalam melakukan promosi objek wisata Minsel Pemkab Minsel membentuk tim tersendiri dibawah naungan Dinas Pariwisata Minsel.

Adalah Duta Wisata namanya. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengukuhkan 39 anggoya Dua Wisata di Pemkab Minsel, Senin (27/11/2017).

 

Para Duta Wisata ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Minsel sendiri.

Dalam kesempatan itu Paruntu berharap, para Duta Wisata ini hendaknya bisa mempromosikan objek wisata di Minsel.

Setidaknya kata Paruntu, para ASN yang tergabung dalam Duta Wisata ini mampu menjual ke luar apa-apa saja potensikeuggulan wisata yang dimiliki Minsel.

“Kita harus pahami bahwa sektor wisata Minsel banyak diminati oleh turis. Baik lokal maupun mancenegara,” jelas Paruntu pejabat negara yang berhasil membangun Minsel lebih baik.

Tak hanya itu saja Paruntu juga berharap, selain ASN bisa mempromosikan objek wisata Minsel namun juga para Duta Wisata harus mampu memperkenalkan seni dab budaya daerah.

“Adat istiadat daerah kita juga sangat perlu diperkenalkan di dunia luar. Apalagi budaya kita ini sangat baik dan terkenal,” saran CEP sapaan akrab Paruntu.

Jika hal ini bisa dilakukan maka Paruntu meyakini maka wisata di Minsel akan semakin menjanjikan. Dengan keyakinan kedepannya akan banyak turis datang ke Minsel.

“Pasti ketika para turis datang dan melihat objek wisata di Minsel baik maka mereka akan mempromisikan juga ke daerah mereka,” tuturnya.

Sambil menambahkan lagi Parintu meminta untuk menjadikan semuanya berhasil maka butuh kerjasama yang baik dari semua pihak. Masyarakat diminta berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan juga keunggukan-keunggulan wisata di Minsel. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020