IKLAN

Demo Protes Pengangkatan Pala, DPRD Minta Warga Malalayang Dua Bersabar 3 Bulan


Warga Malalayang Dua saat menyampaikan aspirasi di DPRD Manado

Warga Malalayang Dua saat menyampaikan aspirasi di DPRD Manado

MANADO – Tak terima dengan pengangkatan kepala lingkungan (Pala) lingkungan 1 dan lingkungan 2 Kelurahan Malalayang Dua, puluhan warga Malalayang menggelar aksi demo di kantor Dekot Manado.

Hanny Kalele, perwakilan masyarakat memberikan alasan kenapa mereka menolak dan tidak menyetujui Pala yang diangkat karena oknum Pala tersebut tidak dikenal warganya.

Selain itu, Pala yang dilantik juga tercatat pengurus salah satu partai serta masuk Tim Sukses salah satu paslon saat Pilwako Manado.

“Pala yang diangkat baru satu tahun tinggal di lingkungan dua, hanya menjaga kos makanya tidak dikenal warga,” tegas Kalele.

Empat anggota DPRD Manado menerima aspirasi warga Malalayang Dua

Empat anggota DPRD Manado menerima aspirasi warga Malalayang Dua

Dengan kondisi Pala begitu menurut Kalele akan sangat sulit bagi masyarakat di Malalayang Dua mengurus surat-surat.

“Untu itu kami meminta pengangkatan Pala kami agar ditinjau kembali,” pinta Kalele.

Aspirasi disampaikan masyarakat Malalayang Dua dalam aksi demo damai ini diterima sejumlah personel Dekot Manado diantaranya Stenly Tamo, Roy Maramis, Victor Polii dan Anita De Blouwe.

Para wakil rakyat ini menjelaskan, oknum Pala tersebut setelah dilantik diberi kesempatan masyarakat untuk menilai kinerja Pala tersebut selama 3 bulan.

Jika tidak menunjukan kinerja baik, bisa direkomendasikan untuk diganti.

“Kami berharap warga Malalayang Dua untuk bersabar sambil mengawasi kinerja Pala tersebut. Jika dalam tiga bulan menunjukkan kinerja yang tidak baik, silakan mengajukan permohonan pergantian,” ujar Tamo. (eka)

IKLAN
loading...