Proyek Air Bersih "KJ" di Mitra Jadi Sorotan

Pipa air bersih yang tidak dikerjakan dengan baik, nampak belum tersambung dengan benar.

BELANG — Air bersih sangat dibutuhkan masyarakat untuk berbagai keperluan, namun apa jadinya jika proyek pemerintah tidak dikerjakan dengan baik, tentu akan berdampak kepada masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih.
Seperti yang terjadi di Desa Belang Kecamatan Belang Minahasa Tenggara (Mitra). Hingga kini proyek air bersih milik pemerintah tersebut “kurang jelas (KJ)” dan belum juga beroperasi, sementara masyarakat terus menanti akan kejelasan proyek tersebut.
Diketahui, proyek air bersih tersebut sudah selesai dikerjakan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mitra 2016 sebesar Rp1.448.544.000 dan kelola pihak ketiga yakni CV Rachel Star. Tapi belum ada aliran air pada pipa (seperti yang ada di foto).
Menurut Kepala dinas PU Mitra Welly Munaiseche, melalui kepala bidang sumber daya air (SDA) Frangky Riung saat dikonfirmasi membenarkan akan hal itu.
“Memang kami sudah mengetahuinya dan akan kami perbaiki usai lebaran nanti,” ujar Riung.
Sementara itu, masyarakat setempat terus mempertanyakan terkait anggaran yang diketahui berjumlah besar, namun belum setahun usai pengerjaan proyeknya bisa hancur
“Kami menilai ada yang tidak beres dengan pekerjaan proyek tersebut dan kami meminta pihak kejaksaan negeri turun untuk memeriksa akan proyek yang menggunakan uang rakyat,” ujar Frangky Ticoalu warga Belang. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020