Proyek Dana Kelurahan Kelurahan Girian Permai Dimulai

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) meletakan batu pertama pilot project dana kelurahan, bertempat di Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian, Senin (24/02/2020).

Dalam kesempatan ini Lomban mengatakan, dana kelurahan melalui APBN sebesar Rp.366.000.000 Juta dengan berpedoman dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri dalam rangka untuk dana kelurahan dengan rincian 70 persen pelaksanaan fisik di lapangan dan 30 persen pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. “Oleh karena itu, mekanisme yang pertama berpedoman dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri, sedangkan mekanisme Peraturan Walikota sebesar-besarnya dilaksanakan dengan sistem padat karya dalam membentuk kelompok masyarakat (Pokmas), bertujuan untuk memanfaatkan sumberdaya dan tenaga kerja, agar supaya dana ini dinikmati oleh masyarakat kota Bitung,” tuturnya sembari bertimakasih kepada Pdt. Siska Lomban yang sudah mendoakan peletakan batu pertama pilot projeck dana kelurahan di Kelurahan Girian Permai.

Turut hadir, para Asisten bersama jajaran terkait, Camat Girian Muslih Antameng, Lurah Girian Permai, toko agama Pdt. Noldy Sampelo, tokoh masyarakat, ketua Pokmas dan anggota dan masyarakat Kelurahan Girian Permai.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020