IKLAN

Puasa dan Lebaran, Konsumsi Tabung Melon Meningkat 14 Persen


Sales Executive LPG Sulut dan Gorontalo Pertamina Are Manado Ahmad Ubaidilah (Foto: kandi/manadoline)

Sales Executive LPG Sulut dan Gorontalo Pertamina Are Manado Ahmad Ubaidilah (Foto: kandi/manadoline)

MANADO-Konsumsi gas elpiji 3 Kg selama bulan puasa dan hari raya lebaran diperkirakan bakal meningkat. Konsumsi gas biasanya 176 metrikton (MT) per hari dari total untuk LPG subsidi dan non subsidi.

Jelang puasa dan Ramadhan biasanya akan ada peningkatan konsumsi, pertamina sudah menyiapkan pasokan untuk Sulut dengan kenaikan 14 persen dari kondisi normal.”Untuk produk yang non subsidi yaitu bright gas kemasan 12 Kg juga tersedia di Indomaret wilayah Manado,”tutur Sales Executive LPG Sulut dan Gorontalo Pertamina Are Manado Ahmad Ubaidilah kepada www.manadoline.come sore ini Jumat (12/6).

Menurutnya, peningkatan konsumsi gas tersebut merupakan hal yang biasa terjadi setiap tahun. Perusahaan pelat merah ini sudah menyiapkan berbagai langkah guna mengantisipasi hal tersebut, diantaranya ialah menyiapkan pasokan stok elpiji di agen, pangkalan dan SPBU.”Semuanya untuk warga, agar tidak mengalami kekurangan pasokan elpiji saat puasa dan lebaran, kami tahu kondisi saat ini rata-rata keluarga menggunakan gas elpiji 3 Kg,” tandas Ubai.(srikandipangemanan)

IKLAN
loading...