IKLAN

Pulang Kantor Wawali Mor ‘Dihadang’ Peristiwa Kebakaran, Rumah Oma Corry Ludes 


Wawali Manado, Mor Bastiaan saat mendatangi lokasi kebakaran rumah milik Oma Corry Engka-Rompis di Kelurahan Tingkulu Lingkungan VI malam tadi. (foto: billykembau)

Wawali Manado, Mor Bastiaan saat mendatangi lokasi kebakaran rumah milik Oma Corry Engka-Rompis di Kelurahan Tingkulu Lingkungan VI malam tadi. (foto: billykembau)

MANADO – Peristiwa kebakaran di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea malam tadi sekitar pukul 21.15  Wita, spontan menghentikan perjalanan pulang Wawali Manado, Mor Bastiaan dari kantornya.

Informasi peristiwa itu membuat Mor langsung merubah arah kendaraan dinas ditumpanginya menuju lokasi kebakaran.

Sebuah rumah semi permanen di perumahan Tingkulu Indah, Kelurahan Tingkulu lingkungan VI  milik Oma Corry Engka-Rompis (50) didapati sedang dilalap Si jago Merah.

Rumah yang sebagian besar dinding dari papan itu satu per satu dirangsek jilatan api. Posisi medan rumah yang sedikit berada di lembah membuat bantuan swadaya masyarakat sedikit terkendala.

Petuga Damkar Pemkot Manado berusaha menjunakan api

Petuga Damkar Pemkot Manado berusaha menjunakan api

Wawali Mor tepat berada di lokasi kejadian langsung memerintahkan 3 Unit Mobil Damkar Pemkot Manado segera ke lokasi. Beberapa jam kemudian api berhasil dijinakan. Meski begitu, rumah Oma yang sudah menjanda itu rata tanah.

Mor mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu waspada karena saat ini musim kemarau yang berkepanjangan melanda Kota Manado. “Kita harus terus waspada dengan peristiwa kebakaran karena cuaca Kota Manado saat ini musim panas,” pesan Mor.

Camat Wanea, Novly Welly yang juga berada di lokasi kejadian mengaku, pasca persitiwa itu keluarga korban kebakaran saat ini sudah ditampung di rumah saudara mereka.

Saat kejadian menurut Novly, rumah dalam keadaan kosong. Diduga kuat penyebab kebakaran dipicu lilin karena sebelumnya terjadi pemadaman PLN di wilayah Tingkulu.

“Untuk sementara penyebab kebakaran karena lilin. Menurut warga, ada yang menjaga rumah itu. Tapi saat kebakaran orang yang menjaga rumah sedang keluar dan lilin lupa dimatikan karena sebelumnya PLN padam,” ujar Novly. (antoreppy)

IKLAN
loading...