Pulau Lembeh Dipersiapkan Jadi Destinasi Pariwisata Kelas Dunia

Presiden RI. Ir. Joko Widodo saat kunjungan kerja lalu di Kota Bitung. (Foto: ManadoLine)

BITUNG – Pulau lembeh yang berada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara bakal dijadikan sebagai destinasi wisata baru kelas dunia, hal ini terlihat dari keseriusan pemerintah pusat dan daerah dalam mempersiapkan seluruh faktor pendukung termasuk infrastruktur didalamnya.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat Kota Bitung sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur sulawesi Utara Olly Dondokambey atas perhatiannya kepada Kota Bitung.

Menurut Lomban, perihal pengembangan Pulau Lembeh tersebut sudah disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Bitung beberapa waktu lalu, dengan segala potensi yang ada di pulau dan Selat Lembeh Presiden meyakinkan bahwa Pulau Lembeh bakal menjadi satu destinasi pariwisata baru di Sulawesi Utara.

Dan saat ini lanjut Lomban, pemerintah pusat dan provinsi terus menunjukan keseriusannya dalam melakukan pembahasan untuk mempersiapkan pembangunan infrastruktur penunjang konektifitas yakni jembatan Bitung – Lembeh, bandara internasional di Pulau Lembeh termasuk ketersediaan akses tranportasi.

Pembangunan jembatan Bitung – Lembeh sendiri direncanakan sepanjang 1000 meter dengan anggaran sekitar Rp.3 Triliun, sedangkan untuk bandara internasional Pulau Lembeh dengan panjang runway 4000 meter memiliki nilai investasi Rp.5 Triliun. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. “Tentunya untuk merealisasikan semua hal ini membutuhkan dukungan semua lapisan masyarakat dan kerjasama dari semua pihak,” tandas Lomban.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020