Puluhan Pedagang Pasar Towo’e Tahuna, di Ravid Test

Tahuna- Puluhan pedagang di Pasar Towo’e di Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, dilakukan rapid test, Kamis (11/06/2020). Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sangihe.

Dimana, sesuai data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe, hingga saat ini Kabupaten Sangihe memiliki 6 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan jumlah pasien sembuh 1 orang.

Juru bicara gugus tugas dr Joppy Thungari membeberkan, bahwa ada 39 pedagang yang sudah menjalani rapid test, dari target sampel yang ditetapkan sebelumnya sebanyak 50 pedagang.

“Dari 50 pedagang yang sudah didata sebelumnya secara acak, hanya 39 orang pedagang yang menjalani rapid test, dan kita bersyukur hasilnya Non Reaktif,” ungkap Thungari saat dikonfirmasi.

Disampaikannya, rapid test ini hanya dilakukan sekali, terkecuali ada temuan kasus reaktif atau positif Covid-19 maka akan dilakukan pengulangan rapid test.

“Jadi ini hanya screening awal, karena tidak ada indikasi Covid-19 jadi hanya dilakukan sekali saja. Nantinya juga akan kita jadwalkan untuk melakukan rapid test di pasar yang ada di wilayah Sangihe, tapi kita melihat ketersediaan alat rapid test jika memungkinkan,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020