IKLAN

Puluhan Pejabat Pemkot Manado Tes Urine, 1 Positif Narkoba


MANADO– 75 pejabat lingkup Pemerintah Kota Manado (Pemkot) lakukan tes urine, Senin (21/3) pagi tadi.

Sebelumnya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sumirat mengatakan prevalensi di Sulut pada 2008 32.363 pemakai atau 1,93 persen, memasuki 2011 39.020 orang atau 2,11 persen. Sedangkan 2014 masuk Sulut masuk rank 9 di Indonesia dengan 38.307 orang atau 2,19 persen.

Kepala BNN Manado AKBP Eliasar

Kepala BNN Manado AKBP Eliasar

Diketahui, sebelumnya pejabat eselon II, III Pemprov bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah lakukan tes urine pekan lalu dengan hasil negatif.

Gubernur kerja sama dengan BNN Provinsi, akan perangi dimulai dengan pemeriksaan narkoba kepada seluruh ASN di Sulut.

Kali ini, dilakukan 75 pejabat Pemkot diantaranya Penjabat Wali Kota Manado Roy Roring, Sekretaris Manado dan para pejabat eselon II dan III, Camat dan Lurah.

Jalani pemeriksaan pejabat lingkup Prmkot yang ditangani langsung Kepala BNN Manado AKBP Eliasar f di Kantor Wali Kota, Senin (21/3) (foto:Kandi/ML)

Jalani pemeriksaan pejabat lingkup Prmkot yang ditangani langsung Kepala BNN Manado AKBP Eliasar di Kantor Wali Kota, Senin (21/3) (foto:Kandi/ML)

“Hasilnya diantara 75 pejabat, satu positif. Ternyata yang bersangkutan belum lama ini keluar Rumah Sakit karena Demam Berdarah, itu ada pengaruhnya karena mengkonsumsi obat tertentu,”tutur Kepala BNN Manado AKBP Eliasar yang tak sebutkan siapa pejabat positif narkoba, selesai lakukan tes urine di kantor Wali Kota, Senin (21/3).

Dalam waktu dekat, kita lakukan tes dadakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD Manado.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Ir Royke Octavian Roring MSi apresiasi BNN Manado.”Harap kerja sama akan berlanjut, memang diakui ada keterbatasan alat perlu ditopang Pemkot, mengingat satu set harganya Rp 100 ribu,”jelas Roring.(srikandipangemanan)

IKLAN
loading...